Bandara Soetta Siaga Erupsi Gunung Anak Krakatau

  • Whatsapp

digtara.com | JAKARTA – Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin meminta agar jajarannya mewaspadai adanya cuaca ekstrim di akhir tahun 2018. Terutama, pada kelancaran proses keberangkatan dan kedatangan penumpang khususnya di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

“Sampai saat ini pun kondisi penerbangan khususnya di Bandara Soekarno Hatta berjalan lancar, tapi kita tetap harus siaga dengan cuaca ekstrim ini, terutama munculnya erupsi Gunung Anak Krakatau,” katanya di Posko Terpadu Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Rabu, (26/12/2018).

Ia juga meminta seluruh jajaran Angkasa Pura dan pihak maskapai waspada akan angin kencang dan hujan deras yang sempat membuat sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dialihkan.

Muat Lebih

“Harus melakukan koordinasi yang baik terutama dengan Airnav, mereka harus terus mengabarkan kondisi terkini, baik itu terkait cuaca ataupun kondisi Gunung Anak Krakatau kepada pengelola bandara dan maskapai,” ungkap Awaluddin seperti dilansir viva.

Ada hal yang dinilai Awaluddin sangat krusial di dalam bandara saat cuaca ekstrim, yakni soal kelistrikan. Menurutnya, beberapa hari yang lalu listrik sempat padam di terminal tiga sehingga menghambat proses penerbangan dan terjadi delay (keterlambatan).

“Saya minta untuk tim betul-betul menjaga kondisi bandara, jangan sampai mati listrik, karena itu sudah fatal.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan