Awas…! Jalur Puncak Brastagi Diprediksi Padat Sore Ini

Selasa, 01 Januari 2019 13:24
Arus lalulintas di jalur puncak menuju Kota Wisata Brastagi masih lengang. Kepadatan diprediksi akan terjadi pada sore hingga malam nanti. (pra/ist)

digtara.com | MEDAN – Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini menyebutkan, kondisi arus lalulintas dari dan menuju kawasan wisata puncak, Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih berjalan lancar. Belum ada penumpukan ataupun antrean kenderaan panjang di sepanjang jalur tersebut.

Peningkatan jumlah kenderaan, kata Juliani, memang sempat terjadi di beberapa titik. Seperti di tempat wisata air Hairos dan juga tempat pemandian alam Sembahe.

“Namun sejauh ini belum berdampak signifikan terhadap jalur (puncak) secara keseluruhan,”kata Juliani, Selasa (1/1/2019).

Juliani menuturkan, untuk volume kenderaan yang melintas saat ini, justru didominasi oleh kenderaan yang bergerak dari arah puncak menuju Medan. Ini disinyalir terjadi karena banyak warga Medan yang pada saat pergantian tahun malam tadi, memilih beraktifitas di kawasan puncak.

“Tapi sejauh ini masih lancar. Kemungkinan puncak kepadatan terjadi pada sore nanti,”sebutnya lagi.

Untuk mengurai jika kemacetan terjadi, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, kata Juliani, sudah menyiagakan personelnya di 38 lokasi. Baik yang berada di Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2018, ataupun di persimpangan rawan kemacetan.

“Untuk hari ini, sudah kita tempatkan sejak pagi. Mulai dari Simpang Pos Kota Medan hingga ke wilayah perbatasan Deli Serdang – Karo,” ungkapnya.

Juliani menghimbau kepada para pengguna jalan, untuk tetap memperhatikan keselamatan mereka. Karena dari pantauan yang mereka lakukan, banyak penggunaja jalan yang abai, khususnya para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

“Para pengendara sepeda motor banyak yang tidak menggunakan helm. Bahkan ada yang nekat membawa muatan berlebih seperti berboncengan tiga. Ini sangat kita sayangkan.”pungkasnya.

[AS]

Berita Terkait