Atasi Kelangkaan, 52 Ribu tabung Gas di Siapkan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

Digtara.com | SIBOLGA – Agen penyalur Gas Liquified Petroleum Gas (LPG) kota Sibolga memastikan tidak akan ada kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut disampaikan agen penyalur gas LPG 3 kg PT Jiwilly Jaya Gasindo, Syahnan Habib kepada media saat ditemui di gudang penyimpanan, jalan Kenari, kelurahan pancuran bambu, kecamatan sibolga sambas, Selasa (18/12).

“Sejauh ini belum ada kendala, ketersedian pasokan sangat memadai menjelang natal dan tahun baru ini,” ucapnya.

Muat Lebih

Masih kata Syahnan setiap perayaan hari besar, Pertamina pasti melakukan penambahan atau ekstra dropping.

“Pada desember 2018 dan januari 2019, agen Jiwilly telah mendapat pasokan tambahan sebanyak 4 ribu lebih tabung gas, dari 48 ribu tabung per bulannya menjadi 52 ribu tabung. Dengan kondisi ini kelangkahan tidak akan terjadi,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk persoalan harga, syahnan pastikan tidak ada kenaikan, penjualan dipangkalan tidak melebih  harga het pemerintah. Ia pun mengimbau, bila masyarakat menemukan harga di atas het untuk segera melaporkannya.

“Sejauh ini pola distribusi yang dilakukan dari agen ke pangkalan dan harga hetnya Rp 17.500 pertabungnya, namun tidak bisa di pungkiri ada pihak – pihak lain yang mencoba bermain gas Elpiji 3 Kg ini atau Suplayer, meski demikian kita mengharapkan masyarakat hendaknya membeli ke pangkalan,” pintanya. (put)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan