Afdun, Bayi Malang Penderita Hydrocephalus Akan Jalani Operasi Di RSUP H Adam Malik

  • Whatsapp
BPJS Tunggak Rp60 Miliar, Keuangan RS Adam Malik Mengkhawatirkan
(RSUP H Adam Malik (Net))

digtara.com | MEDAN – Rasa cemas masih meliputi pasangan Nasawardi Sihotang, 27 dan Afsana Pyarka, 22. Pasangan yang berasal dari Tapanuli Tengah ini saat ini tengah berjuang untuk membawa bayi mereka Afdun Hamdan yang menderita hydrocephalus menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik, Medan.

Keluarga Afdun tiba di Medan pada Selasa, (26/2/2019) lalu.

Di RSUP Adam Malik, keluarga bingung. Karena mereka tidak terbiasa dengan sistem birokrasi yang rumit. Bermodal tanya sana-sini, akhirnya Afdun berhasil didaftarkan dan menjalani pemeriksaan.

Muat Lebih

Saat itu Afidun diminta rawat jalan. Padahal keluarga sudah berharap Afdun di rawat inap. Supaya bocah malang itu mendapat perhatian intensif.

Karena rawat jalan, Nasawardi harus mencari penginapan sementara di seputar rumah sakit. Memang penginapan di sekitar rumah sakit cukup banyak penginapan tersedia. Namun pastinya akan memakan biaya yang banyak. Belum lagi biaya hidup mereka selama di Medan.

Mau tak mau, Nasawardi harus mengambilnya. Mereka menyewa sebuah kamar di dekat rumah sakit. Itu pun berbekal dana yang terkumpul dari para dermawan selama ini.

Sejak hari itu Afdun keluar masuk Adam Malik untuk mendapat pemeriksaan. Meskipun mereka harus melewati antrean panjang.

Terkadang, sudah menunggu sejak pagi, Afdun baru diperiksa pada sore harinya. Namun mereka tetap bersabar. Harapan orangtua ke si buah hati begitu besar.

“Kata dokternya, di paru-paru Afdun ada virus, jadi menurut dokter ketiga itu, paru-paru Afdun harus periksa di poli anak,” kata Nasawardi, Minggu (3/3).

Setiap harinya, Afdun sering menangis. Menahan sakit yang mendera kepalanya.

Mereka berharap Afdun bisa lekas di tangani. Paling tidak bisa dirawat jalan eembari menunggu jadwal operasi.

“Kalau kami cuma itu. Kami juga pengin Afdun bisa seperti anak-anak lain. Afdun harus sembuh. Tapi kami membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Kabar teranyar, Afdun akan dioperasi pekan depan. Namun tanggalnya masih belum pasti.

“Pasien Sudah CT Scan. Perlu operasi. Sudah dijadwalkan operasi.minggu ini akan kita rawat inap untuk operasi,” kata Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak.

Operasi memerlukan persiapan fisik Afdun yang prima. Sehingga dia harus menjalani rawat inap.

“Saat ini kondisinya cukup stabil. Tapi karena hidrocephlaus, sehingga butuh penanganan segera,” pungkasnya.[JNI]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan