540 Penghuni di Lapas Tebingtinggi tak Miliki e-KTP

Rabu, 13 Maret 2019 15:46
Ilustrasi

digtara.com | TEBINGTINGGI – Berdasarkan data ada 540 orang penghuni Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kls II B Kota Tebingtinggi, baik itu sebanyak 400 orang dari Kabupaten Serdang Bedagai dan 140 orang warga Kota Medan yang belum melakukan rekam e-KTP dan mereka akan kehilangan hak suaranya menjelang Pilpres dan Pileg 2019 yang tinggal hitungan bulan lagi. Rabu (13/3/2019).

Tidak diketahui secara pasti mengapa Dinas Dukcapil Sergai dan Kota Medan belum melakukan pendataan di Lapas Kelas II B Tebing Tinggi, sementara Dinas Dukcapil Tebing Tinggi sudah melakukan perekaman e-KTP untuk para warga binaan tersebut.

Kalapas Tebingtinggi Theo Andrianus Purba yang di konfirmasi wartawan melalui via seluler membenarkan, warga binaan di Lapas ke II B Tebingtinggi, terutama warga Sergai dan Kota Medan belum ada dilakukan pendataan perekaman e-KTP untuk kepentingan pemilu 2019.

“Kita belum tau pasti mengapa Disdukcapil Kabupaten Sergei dan Kota Medan belum melakukan perekaman e-KTP sementara Disdukcapil Tebingtinggi sudah melakukanya semua warga binaan yang merupakan penduduk Kota Tebingtinggi,” paparnya.

Dia menegaskan pada prinsifnya kami Lapas Kelas II B Tebingtinggi, sudah siap bekerjasama dengan Dukcapil Sergai dan Medan melakukan perekaman e-KTP untuk warganya yang ada di Lapas kami.

Repoter: Erwan Tanjung

Berita Terkait