3 Rumah Warga di Jalan Bromo Medan Ludes Terbakar

(Warga memadati lokasi TKP kebakaran di Jalan Bromo, Medan Area, Selasa (11/12/2018). (Foto: IST))

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Bromo, tepatnya Lingkungan V, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (11/12/2018) pukul 10.00 WIB. Dalam kejadian itu, tiga rumah warga nyaris ludes dilalap si jago merah.

Pantauan di lapangan, musibah kebakaran terjadi saat sedang tingginya aktivitas masyarakat di kawasan tersebut. Sontak kejadian itu menimbulkan kepanikan warga setempat.

Saksi mata Ahmad mengatakan, api pertama kali terlihat dari bangunan lantai dua salah satu rumah warga. Setelah itu kobaran api menyebar dan meluas ke bangunan lainnya.”Dari rumah yang lantai itu awalnya keluar asap tebal berwarna hitam. Kemudian cepat menyebar kedua rumah lainnya,” ujarnya.B

Muat Lebih

Sementara itu, Manager Pusdalops BPBD Kota Medan M Yunus membenarkant iga rumah terbakar dalam kejadian tersebut. “Tingkat kebakaran rumah mencapai 80% dan tidak ada korban jiwa dalam kasus ini,” katanya.

Dia menuturkan, identitas ketiga rumah yang terbakar itu yakni milik Almarhum Silaen, Burner Pangabean, dan P Manik. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan masih akan menyelidikinya.

“Penyebab dan kerugian masih dalam penyelidikan. Namun kami taksir untuk kerugiaan mencapai ratusan juta rupiah,” tuturnya.

Kobaran api siang ini sudah berhasil dipadamkan. Namun petugas masih akan bekerja untuk proses pendinginan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan