2 Warga Tewas dan 12 Luka Luka Setelah Satu Rumah Tertimbun Longsor

Senin, 28 Januari 2019 08:50
digatara | Dok BPBD Bali

digtara.com | Denpasar – Dua warga tewas dan 12 orang lainnya mengalami luka luka setelah satu unit rumah di Dusun Jatituhu, Desa Ban, Kubu, Karangasem, Bali tertimbun material longsor.

Longsor terjadi pada saat hujan deras menggguyur wilayah tersebut, pada Minggu 27 Januari 2019, pukul 19.00 Wita. Seperti dilansir detik.com kedua korban tewas bersama warga lainnya sedang menonton televise bersama di rumah kerabatnya I Negah Suarta.

Plt Sekretaris BPBD Bali Made Rentin mengatakan kedua korban meninggal dunia yaitu Ni ketut Puspa (20) dan Ni Ketut Martini (19). Ketuanya ditemukan tertimbun material longsor di ruang tamu kerabatnya.

“Ya keduanya sedang menonton , hujan deras dan tiba tiba longsor yang membuat jebol dinding rumah. Mereka pun tewas seketika,” katanya Senin (28/1/2019).

Dia menjelaskan, adapun korban yang mengalami luka luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Karangasem untuk mendapatkan perawatan. Diantara korban luka yaitu Ketut Sukratawan (30), Ni Wayan Ari (9), I Kadek Arik Wirawan (4), Kadek Jirna (18), Gede Napendra (10 bulan), dan Kadek Nitasari (7). Kemudian, I Nyoman Andre(12), Nengah Darpa (30), Ni Nyoman Wagi (30), Kadek Sintya (4), I Nengah Suarta (27), Ni Nyoman Mariani (25).

“Ada 12 orang yang masih di rawat di Rumah Sakit serta puskesmas kubu. Diantaranya 3 orang balita serta 1 ibu hamil. Rata rata mereka luka pada kaki dan wajah,” papar Rentin.

Untuk kedua korban jiwa kini masih berada di rumah duka belum di makamkan, menunggu petunjuk dari tetua di Desa tersebut. (Put)

 

Berita Terkait