Stres Usai Serang Jalur Gaza, Tentara Israel Bakar Diri

  • Whatsapp
Stres Usai Serang Jalur Gaza, Tentara Israel Bakar Diri
Ilustrasi (internet)

digtara.com – Seorang veteran tentara Israel melakukan aksi bakar diri hingga tewas di depan kantor kementerian militer karena diduga mengalami gangguan mental.

Menyadur Press TV, Rabu (14/4/2021) Kementerian Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria berusia 26 tahun itu tiba di kantor Departemen Rehabilitasi di Petah Tikva pada Senin sore.

Veteran tersebut datang dengan membawa sebotol penuh cairan yang mudah terbakar, kemudian ia menyiram dirinya dengan cairan tersebut dan kemudian membakar dirinya.

Muat Lebih

Petugas penjaga di gedung tersebut langsung bertindak memberinya pertolongan pertama, menggunakan alat pemadam kebakaran. Mereka juga langsung memanggil bantuan medis.

Kementerian mengatakan, petugas medis mengklasifikasikan pria itu dalam kondisi parah dan menderita luka bakar yang menutupi seluruh tubuhnya.

Baca Juga: Wisata Seks Dubai Jadi Buah Normalisasi Hubungan Israel-UEA

Secara terpisah, Asosiasi Veteran tentara Israel mengatakan bahwa pria itu frustrasi atas perlakuan yang dilakukan oleh pihak berwenang.

Kementerian menolak klaim

Dia telah diakui oleh kementerian militer Israel mengalami post-traumatic stress disorder (PTSD) sebanyak 25 persen, namun ia meminta pengakuan hingga 50 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan