Presiden Brasil Ogah Vaksin, Kini Dilarang ke Stadion Nonton Bola

Selasa, 12 Oktober 2021 15:00
ist
Presiden Brasil ogah vaksin

digtara.com – Penolakan terhadap vaksin tak hanya dilakukan orang biasa. Presiden Brasil Jair Bolsonaro juga termasuk orang yang enggan divaksin karena ia sudah pernah terjangkit Covid-19. Akibatnya, ia kini dilarang nonton bola ke stadion.

Bolsonari mengatakan dirinya tidak diizinkan nonton langsung pertandingan sepak bola antara Santos dan Gremio pada Minggu (10/10).

Klub tuan rumah, Santos, melarang pendukung yang belum divaksinasi Covid-19 memasuki stadion mereka. Klub tersebut bersikeras hanya mengizinkan orang yang telah divaksin atau mereka yang punya hasil tes PCR negatif untuk memasuki stadion.

“Saya ingin melihat pertandingan Santos, mereka bilang harus divaksinasi. Kenapa begitu?” kata Bolsonaro kepada pers seperti dikutip Reuters, Senin (11/10).

Bolsonaro selama ini memang menolak divaksinasi Covid-19. Ia bahkan mendorong masyarakat untuk mengikuti jejaknya dan mengklaim bahwa ia memiliki antibodi yang lebih banyak karena sudah pernah terinfeksi Covid-19.

“Saya memiliki lebih banyak antibodi daripada mereka yang sudah disuntik vaksin,” ucap Bolsonaro.

Sementara itu, seorang juru bicara Santos mengatakan klub belum diberitahu tim presiden terkait kedatangan Bolsonaro. Meski begitu, Santos menegaskan semua pendukung yang ingin menonton langsung di stadion harus mematuhi protokol kesehatan.

Laman: 1 2

Berita Terkait