Perkelahian Monyet di Sekitar Taj Mahal Tewaskan Dua Orang

Selasa, 06 Oktober 2020 15:45

digtara.com – Dua orang warga tewas akibat perkelahian kawanan monyet di sekitar ikonik Taj Mahal, di Agra, Negara Bagian Uttar Pradesh, India pada Senin, 5 Oktober 2020 kemarin.

Kedua korban tewas itu tertimpa tembok yang rubuh akibat perkelahian kawanan monyet tersebut.

Menurut keterangan polisi yang dilansir Sputnik, lebih dari 35 monyet terlibat perkelahian ketika pekerja dan pemilik rumah berdiri dengan tembok. Nahas, monyet-monyet yang berkelahi melompat ke tembok tersebut, membuatnya roboh.

BACA JUGA: Seekor Monyet di India Mengamuk, 1 Orang Tewas dan 250 Orang Luka

Insiden itu membuat penduduk setempat marah. Mereka telah lama menuntut tindakan pemerintah untuk mengatasi gangguan monyet-monyet yang berkeliaran di kota.

Pihak berwenang telah didesak untuk segera memindahkan gerombolan primata tersebut dari kota ke kawasan hutan setelah meningkatnya serangan-serangan yang menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA: Resah ! Warga Tapsel Diserang Kawanan Monyet

Pada 2018, seorang bayi laki-laki berusia 12 hari di Agra diculik oleh monyet dari pangkuan ibunya dan dibunuh.
Monyet yang mengamuk telah membuat warga serta pihak berwenang tetap waspada untuk menyusun strategi untuk menjauhkan mereka dari kota. Upaya serupa dilakukan untuk menjaga para primata tersebut menjelang kunjungan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke Taj Mahal pada 24 Februari mendatang.

Untuk diketahui, ribuan monyet yang berkeliaran bebas di Negara Bagian Uttar Pradesh, terutama di Agra, di mana monumen ikonik Taj Mahal berada. Keberadaan primata ini masih menjadi keprihatinan pihak berwenang. Monyet-monyet itu sering menyatroni warga lokal maupun turis di Agra, merampas, menggigit, dan terkadang membunuh.

[AS]

 

https://www.youtube.com/watch?v=XaJ6ptXr-gY

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait