Mau Angkat Menantu Jadi Kepala Staf Gedung Putih? Ini Penjelasan Donald Trump

Sabtu, 15 Desember 2018 14:17
Internet
Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

AS – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sedang mempertimbangkan menantunya, yakni Jared Kushner untuk menjabat sebagai Kepala Staf Gedung Putih.

Kushner yang merupakan suami dari Ivanka Trump dan saat ini menjabat sebagai penasihat senior Gedung Putih, pekan lalu telah bertemu dengan Trump untuk membahas mengenai jabatan tersebut.

Dilansir dari Sputniknews, Gedung Putih belum memberikan jawaban terkait isu tersebut. Namun hari Kamis lalu, Trump mengatakan, telah mulai menyeleksi daftar kandidat untuk jabatan tersebut untuk lima orang terpilih.

“Kami mewawancarai orang-orang sekarang untuk jabatan kepala staf,” kata Trump.

Sementara itu, Sabtu lalu, Trump mengumumkan bahwa Kepala Staf Gedung Putih saat ini, John Kelly, akan meninggalkan Gedung Putih pada akhir 2018. Namun, dia tidak memberikan alasan yang jelas tentang informasi tersebut.

Belum diketahui figur yang dinyatakan pilihan final oleh Trump. Sementara itu, mantan wakil manajer kampanye, David Bossie dijadwalkan makan siang bersama Trump hari ini di Gedung Putih. Mantan Ketua DPR, Newt Gingrich juga dianggap dipertimbangkan. Selain itu, Trump meminta nama-nama dari komunitas hukum di New York City.

Berita Terkait