Kamar Mayat Penuh, Jenazah Pasien Covid-19 Disimpan di Kontainer

Sabtu, 19 Desember 2020 16:08
internet
Kamar Mayat Penuh, Jenazah Pasien Covid-19 Disimpan di Kontainer

digtara.com – Mayat korban Covid-19 harus disimpan dalam kontainer pengiriman karena kamar mayat di rumah sakit penuh. Hal ini dilakukan menyusul jumlah kasus positif di Jerman terus meningkat. Jenazah Pasien Covid-19

Menyadur Sky News, Sabtu (19/12/2020) Institut Robert Koch Jerman – badan pemerintah yang bertanggung jawab untuk pengendalian dan pencegahan penyakit – menambahkan 33.777 kasus Covid-19 terbaru dikonfirmasi, sehingga total menjadi 1.439.938 kasus.

Jumlah kematian akibat Covid-19 di Jerman telah mencapai 24.938 kasus, kasus terus meningkat meskipun sudah menerapkan aturan lockdown.

Di Hanau, dekat Frankfurt, jenazah korban Covid-19 disimpan sementara di kontainer pengiriman yang sudah disesuaikan sebagai kontinjensi pada awal pandemi.

Dua jenazah ditempatkan di kontainer berpendingin di sebuah pemakaman, dan ada ruangan untuk total 25 jenazah. Hal tersebut dilakukan karena kamar mayat rumah sakit setempat sudah penuh.

Alexandra Kinski, kepala pemakaman dan krematorium di Hanau, dekat Frankfurt, berkata: “Jika seseorang meninggal dunia dan tidak ada tempat di klinik, maka mereka datang ke sini dan tinggal sebentar, sampai almarhum dibawa ke tempat peristirahatan, misalnya di sini di kuburan.”

Laman: 1 2

Berita Terkait