Israel Tembakkan Gas Air Mata ke Anak Sekolah Palestina, 80 Orang Sesak hingga Lemas

Rabu, 17 November 2021 16:38
int
Israel Tembakkan Gas Air Mata ke Anak Sekolah Palestina, 80 Orang Sesak hingga Lemas

digtara.com – Puluhan siswi Palestina dicegat oleh tentara Israel saat dalam perjalanan menuju sekolah di Tepi Barat yang diduduki. Mereka disemprot dengan gas air mata hingga sesak dan lemas. Israel Tembakkan Gas Palestina

Menyadur Al Araby Rabu (17/11/2021), insiden itu terjadi di desa Al-Lubban Al-Sharqiya, Nablus selatan di mana bocah-bocah ini diserang di dekat sekolah mereka.

Semprotan gas air mata membuat 80 siswi ‘mati lemas’, dengan seorang gadis dibawa ke rumah sakit setelah dipukul oleh tentara Israel dengan pistol.

Baca: Presiden FIFA Ingin Piala Dunia Digelar di Israel-Palestina

Akibat serangan ini, kelas-kelas di sekolah jadi terganggu, menurut kantor berita Otoritas Palestina WAFA.

Seperti yang diketahui, serangan Israel terhadap warga Palestina, termasuk anak-anak, adalah hal sering dijumpai, kata kelompok hak asasi.

Seperti yang terjadi bulan lalu di Nablus ketika siswa dan guru Palestina melarikan diri dari sekolah yang terkena gas air mata.

Baca: Biadab! Polisi Israel Tembak Mati Seorang Wanita di Dekat Masjidil Aqsa

Sekolah di desa Burin, Tepi Barat, selatan Nablus, dihujani dengan gas air mata setelah ketika protes pecah di daerah itu.

Kelompok hak asasi manusia telah berulang kali menuduh pasukan Israel menggunakan “kekuatan yang tidak perlu dan berlebihan” dan melakukan pembunuhan di luar hukum terhadap warga Palestina.

Laman: 1 2

Berita Terkait