Geger ! Masker ‘Bom Nuklir’ Kim Jong-un Laku Keras di Korsel

Jumat, 14 Desember 2018 11:13

KORSEL – Korea Selatan dikenal dengan industri kecantikannya yang terus berkembang. Baru-baru ini, sebuah perusahaan kecantikan meluncurkan produk terbaru yang menggemparkan yaitu masker kecantikan Kim Jong-un.

Lengkap dengan kemasan bergambar ala “bom nuklir”, masker kecantikan Kim Jong-un menjanjikan hasil yang melembabkan dan bisa memutihkan wajah.

Lebih dari 25 ribu masker wajah yang menampilkan foto pemimpin Korea Utara dengan gaya rambutnya yang khas itu telah terjual secara online dan di toko-toko sejak Juni 2018 lalu.

Dilansir dari Straits Times, pemimpin perusahaan yang memproduksi masker tersebut, Kwak Hyeon-ju mengatakan masker tersebut dibuat untuk merayakan pertemuan bersejarah antara pemimpin Korea Utara dengan Presiden Korea Selatan awal tahun ini.

Namun banyak pula pihak yang mengkritik produk tersebut. Beberapa orang mengatakan bahwa produk itu hanya melunakkan citra Korea Utara yang secara efektif menciptakan propaganda bagi rezim.

“Fakta bahwa diktator terburuk di dunia yang melanggar hak azasi masyarakatnya digambarkan sebagai seseorang yang dapat membuat perdamaian dunia menunjukkan bahwa masyarakat Korea Selatan telah kehilangan kemampuan untuk menyaring dan mengendalikan situasi,” kata Profesor Kang Dong-wan dari
Dong-A University di Busan, Korea Selatan.

Namun banyak pula yang memuji produk tersebut. Banyak konsumen mengunggah foto mereka ke media sosial, sambil menggunakan masker tersebut. Sebuah video promosi di akun Instagram perusahaan memuji produk tersebut sebagai “bom nuklir yang bisa meledak di wajah anda”.

Berita Terkait