Dua Kereta Api ‘Adu Banteng’, 33 Penumpang Tewas Ratusan Luka-luka

Senin, 07 Juni 2021 17:26
int
Dua Kereta Api 'Adu Banteng', 33 Penumpang Tewas Ratusan Luka-luka

digtara.com – Sedikitnya 33 tewas dan lebih dari 120 terluka setelah dua kereta api saling adu banteng di dekat kota Dharki, Pakistan selatan.

Menyadur Al Jazeera, Senin (7/6/2021) pihak berwenang mengatakan jika tabrakan itu terjadi pada Senin pagi waktu setempat di dekat kota Dharki. Kota Dharki terletak di sekitar 440 km utara kota terbesar di Pakistan, Karachi.

“Jumlah korban meninggal meningkat menjadi 33, sementara jumlah yang terluka mendekati 120,” jelas pejabat kesehatan senior Dr Manzoor Jakhrani kepada Al Jazeera.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung di lokasi dan dalam tahap akhir”, katanya.

Tayangan televisi dari lokasi kecelakaan menunjukkan dua kereta hancur dan puing-puing gerbong terlihat berserakan di rel kereta api.

Baca: Tak Dengar Suara Klakson, Remaja Ini Tewas Tertabrak Kereta Api

Petugas penyelamatan menggunakan derek dan peralatan lain untuk mencoba dan mencapai para penumpang yang terjebak di dalam gerbong.

Kecelakaan itu terjadi ketika delapan gerbong kereta Millat Express yang menuju utara anjlok di dekat Dharki, menurut pejabat lokal Razzaq Minhas kepada Al Jazeera.

Baca: Bahas LRT, Menhub Datangi Stasiun Kereta Api Medan

Kemudian datang kereta penumpang Sir Syed Express yang sedang menuju ke arah selatan dan tabrakan pun tidak bisa dihindarkan.

“Penyelamat masih berusaha untuk masuk ke setidaknya dua gerbong yang jatuh, mereka masih membersihkan puing-puingnya,” kata Razzaq Minhas.

Laman: 1 2

Berita Terkait