Rey Mbayang dan Dinda Hauw Positif Korona, Ini Penjelasan bagi Wanita Hamil

  • Whatsapp
Rey Mbayang dan Dinda Hauw Positif Korona, Ini Penjelasan bagi Wanita Hamil
(internet)

digtara.com – Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris Dinda Hauw dan sang suami, Rey Mbayang. Keduanya diketahui terkonfirmasi positif COVID-19, berdasarkan pada hasil pemeriksaan laboratorium. “Aku dinda positif covid-19,” tulis Rey Mbayang di akun instagramnya. Rey Mbayang dan Dinda Hauw Positif Korona, Ini Penjelasan bagi Wanita Hamil

Kabar ini tentu membuat para penggemar dan keluarga Dinda Hauw dan Rey Mbayang bersedih. Mengingat saat ini Dinda Hauw tengah hamil enam bulan. Lantas bagaimana jika seseorang yang tengah hamil terpapar COVID-19 seperti yang dialami oleh Dinda Hauw?

Wanita hamil seperti Dinda Hauw diketahui merupakan kelompok yang rentan terpapar COVID-19. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), menjelaskan bahwa wanita hamil seperti Dinda Hauw mengalami perubahan dalam tubuh mereka yang dapat meningkatkan risiko beberapa infeksi.

Muat Lebih

Dengan virus dari keluarga yang sama dengan COVID-19 dan infeksi pernapasan virus lainnya seperti influenza wanita hamil memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit parah. Dari laman Clinic Mayo,kehamilan meningkatkan risiko penyakit parah dan kematian akibat COVID-19.

Wanita hamil yang menderita COVID-19 tampaknya lebih mungkin mengembangkan komplikasi pernapasan yang membutuhkan perawatan intensif daripada wanita yang tidak hamil, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Wanita hamil juga lebih mungkin menggunakan alat bantu ventilator.

Selain itu, wanita hamil yang berkulit hitam atau Hispanik tampaknya terpengaruh secara tidak proporsional oleh infeksi virus COVID-19. Wanita hamil yang memiliki kondisi medis yang mendasari, seperti diabetes, juga mungkin berisiko lebih tinggi terkena penyakit parah akibat COVID-19.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil dengan COVID-19 juga lebih mungkin mengalami kelahiran prematur dan operasi caesar, dan bayi mereka lebih cenderung dirawat di unit neonatal.

Jika Anda mengidap COVID-19 dan sedang hamil seperti Dinda Hauw, pengobatan Anda akan ditujukan untuk meredakan gejala dan mungkin termasuk mendapatkan banyak cairan dan diharuskan untuk istirahat, serta menggunakan obat untuk menurunkan demam, meredakan nyeri, atau mengurangi batuk. Jika Anda sakit parah, Anda mungkin perlu dirawat di rumah sakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan