Masa Lalu Benyamin Sueb: Sebelum Jadi Artis, Ternyata Pernah Berkiprah di TNI AD

Selasa, 28 Desember 2021 19:04
Benyamin Sueb

digtara.com – Siapa yang tak kenal seniman legendaris Benyamin Sueb. Kiprahnya di dunia seni moncer di tahun 1960-an hingga akhir hayat di tahun 90-an.

Benyamin berkiprah di dunia seni sebagai aktor, komedian, penyanyi bahkan sutradara. Lebih dari 75 album ia terbitkan sementara 53 judul film juga ia bintangi.

Namun ada fakta lain yang jarang otang tahu. Benyamin Sueb yang lahr tahun 1939 itu juga sempat menjadi ajudan Jenderal di TNI AD.

“Hari ini Korps Ajudan Jenderal TNI AD ultah, korps inilah yang menaungi Korps Musik Militer. Mau tau siapa salah satu purnawirawannya?,” tulis akun @odydc melalui akun Twitternya.

Baca: Galery Krinara Craft and Art Tempat Berkumpulnya Hasil Terbaik Para Seniman

“Benyamin Sueb alias Bang Ben. Bang Ben pernah jadi anggota Korps Musik Kodam Jaya, sebelum jadi kenek bus dan kemudian jadi artis,” imbuhnya.

Pada cuitannya tersebut, ia menyematkan foto Benyamin dengan menggunakan seragam Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat) TNi AU. Namun ia menjelaskan bahwa foto tersebut hanya sebagai pelengakap.

Baca: Galery Krinara Craft and Art Tempat Berkumpulnya Hasil Terbaik Para Seniman

“Seragam di atas hanya kostum. Foto Bang Ben di atas ini saya pake karena enggak banyak foto Bang Ben pake seragam tengtara. Bang Ben bukan Kopasgat, tapi pernah dinas di TNI AD- Kodam Jaya,” catat akun @odydc.

Unggahan tersebut tentu mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

“Babeh Benyamin alm. pernah bekerja di Bagian Amunisi & Peralatan dan Bagian Musik Kodam V Jaya, entah PNS atau militer, belum dapat infonya. Kostum ini dipakai saat acara hiburan. #Legend,” tulis warganet di kolom komentar.

Laman: 1 2

Berita Terkait