Kronologi Tukul Pendarahan Otak, Sakit Kepala Hingga Tak Sadar Dibawa ke RS

Kamis, 23 September 2021 14:20
suara.com
Tukul Arawana semasa sehat

digtara.com – Kabar mengenai Tukul Arwana mengalami pendarahan otak mengejutkan banyak pihak. Kondisi itu berawal dari sakit kepala pada Rabu (22/9/2021) sore.

Setelah beberapa saat, sakit kepala Tukul tidak juga hilang, keluarga kemudian memutuskan untuk membawa sang komedian dan presenter itu ke rumah sakit.

“Sebelum Magrib ya. Nggak tau itu tadi tiba-tiba sebentar doang kelihatannya pusing ya udah dibawa ke dokter,” kata Jaka, salah satu kerabat Tukul.

Kondisi mengenai kesehatan Tukul tersebut mengejutkan orang-orang yang ada di rumahnya. Padahal sejak Rabu pagi, Tukul terlihat sehat.

Menurut Medi yang juga kerabat dari Tukul, pria dikenal punya jargon ‘Tak Sobek-sobek’ itu tiba-tiba saja mengeluhkan sakit di kepalanya.

“(Kondisi dari pagi) fit banget. Tadi sore sempet suruh saya beli pasta gigi sama sikat gigi abis itu dia mandi, saya tetap jaga di sini (di depan rumah) abis itu dia ke dalam dan nggak tau kan saya di luar,” beber Pak Medi, kerabat Tukul.

“(Kondisi lemas saat dibawa ke rumah sakit) setau saya begitu, terus dibawa,” lanjutnya.

Presenter Ramzi yang syuting di stasiun televisi yang sama dengan Tukul, sempat berbincang dengan tim produser di acara sang komedian. Ternyata sejak kemarin, pelawak 51 tahun itu tidak sadarkan diri.

“Pas mas Tukul di rumah, istirahat, tiba-tiba sudah tidak sadarkan diri,” kata Ramzi di acara Kopi Viral Trans TV, Kamis (23/9/2021).
Pihak keluarga mencoba memberikan minum kepada sang komedian namun tidak berhasil. “Air itu tidak masuk ke dalam tenggorokan dan keluar kembali,” terang sahabat Irfan Hakim ini.

Dari situlah keluarga beserta tim manajemen memutuskan untuk melarikan Tukul Arwana ke rumah sakit.

“Menurut informasi yang gue terima semalam, tidak sadarkan diri,” tutur Ramzi.

Saat ini, Tukul Arwana sudah mendapatkan penanganan oleh dokter di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

“Betul, beliau saat ini masih dalam perawatan dokter,” ujar Ega Prayudi, anak Tukul Arwana, kepada detikcom.

Belum ada keterangan lanjutan dari pihak keluarga hingga saat ini. Ega Prayudi hanya meminta doa untuk kesembuhan sang ayah.

“Mohon doanya, ya. Saya masih dalam perjalanan. Nanti saya kabari lagi,” kata anak tertua dari Tukul Arwana itu yang kini berprofesi sebagai polisi. (suara/detik)

tukul pendarahan otak

Berita Terkait