dr Richard Lee Resmi Ditahan, Ini Kasusnya!

Senin, 27 Desember 2021 23:14
int
dr Richard Lee.

digtara.com – dr Richard Lee ditahan di Polda Metro Jaya, Jakarta. Dia ditahan milai malam ini, Senin (27/12/2021).

Dalam hal ini dr Richard Lee ditahan sebagai tersangka kasus ilegal akses dan upaya penghilang barang bukti.

“Mulai malam ini dilakukan penahanan. Besok kita sampaikan detailnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Senin malam.

Terpisah, kuasa hukum dr Richard Lee, Razman Arif Nasution menjelaskan bahwa kliennya dijemput oleh penyidik di Palembang, Sumatera Selatan, pada hari ini. Dia diamankan untuk selanjutnya diserahkan kepada kejaksaan usai berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21.

Baca: Potret Tisya Erni, Selebgram yang Viral Usai Ditangkap Karena Prostitusi

“Richard Lee kooperatif kok dan itu hanya beberapa hari saja dan kita udah bikin surat penangguhan penahanan,” kata Razman.

Dijemput di Palembang

Pada 11 Agustus 2021 lalu, de Richard Lee dijemput paksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Dia dijemput oleh penyidik di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan.

Upaya jemput paksa itu sebelumnya banyak dikaitkan dengan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh artis Kartika Putri.

Istri Richard Lee, Reni Effendi bahkan menyebut penyidik melakukan upaya jemput paksa tanpa adanya pemberitahuan.

Baca: Pengalaman Pahit Selebgram Seksi Pergoki Warga Mengintip dan Merekam Aktivitasnya di Vila Bali

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya yang ketika itu masih dijabat oleh Brigjen Pol Yusri Yunus menegaskan penangkapan terhadap dr Richard Lee tidak terkait kasus pencemaran nama baik terhadap Kartika Putri. Melainkan, terkait kasus ilegal akses dan upaya menghilangkan barang bukti.

“Perlu saya luruskan perkara pencemaran nama baik yang dilaporkan KP (Kartika Putri) ini berbeda dengan upaya hukum ilegal akses dan pencurian barang bukti,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/8).

Laman: 1 2

Berita Terkait