Bertemu dengan UAS, Daniel Mananta Disebut Radikal

Kamis, 25 Agustus 2022 21:41
instagram
Daniel Mananta dan UAS

digtara.com – Daniel Mananta berencana menampilkan Ustaz Abdul Somad atau UAS sebagai tamu di podcastnya. Dalam obrolan yang sudah terekam itu, UAS mengingatkan Daniel soal klaim warganet yang bakal muncul usai pertemuan itu. Bisa jadi, Daniel akan disebut radikal.

Dalam pengakuannya, Daniel Mananta kerap mendengarkan ceramah UAS. Ia mengatakan, mendapat sesuatu hal yang baru usai menonton video UAS di YouTube.

“Hari ini saja saya maraton dengerin kajian ustaz sampai 4 atau 5 kali kayaknya,” kata Daniel dikutip dari kanal Youtube HAI Guys Official, Kamis (25/8/2022).

Setelah mendengar ucapan Daniel, UAS pun meresponnya.

Menurutnya, nanti akan ada banyak spekulasi macam-macam yang akan muncul di tengah publik.

Terutama, tudingan bahwa dirinya adalah seorang pendakwah yang menyebarkan radikalisme.

“Sekarang kita duduk bersama dan bukan dari aliran ekstrim. Tapi ketika penonton yang rambutnya sama hitam isinya macam-macam akan muncul dua komentar. Pertama mungkin Somad tidak radikal lagi sekarang,” ujar UAS.

“Yang kedua Bang Daniel sudah jadi orang radikal,” katanya lagi.

Respons Daniel Mananta tak terduga. Sambil tertawa, dia mengucap, “alhamdulillah.”

Ustaz Abdul Somad pun tersenyum mendengar jawaban tersebut.

Daniel Mananta bahkan punya ide, usai berbincang mereka akan foto bareng dan diunggah di akun media sosial. Mantan VJ MTV ini yakin banyak yang akan berkomentar.

“Pokoknya banyak komen-komen, nanti kita foto aja ya, kita taro di Instagram wah “alhamdulillah Daniel bakal dapat hidayah”. Ya udah biasa,” kata Daniel Mananta disambut senyum UAS.

Saat artikel ini tayang, Daniel belum juga unggah video obrolannya dengan UAS di kanal Youtube miliknya, Daniel Mananta Network

Sementara UAS pada lima hari lalu unggah fotonya bersama Daniel. Di caption, dia menulis,” Bersama Bang Daniel Mananta, Ust Wijoyanto dan sahabat.”

Kekinian, kanal Youtube HAI Guys Official sudah tak lagi menayangkan video cuplikan obrolan UAS dengan Daniel Mananta. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Sumber : www.suara.com

Berita Terkait