Selain Meningitis, Glenn Fredly Juga Punya Riwayat Penyakit Ginjal

Rabu, 08 April 2020 23:07
Internet
Glenn Fredly

digtara.com – Musisi Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, dalam perawatan akibat penyakit Meningitis yang dideritanya. Selain Meningitis, penyanyi berusia 44 tahun yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu, juga punya riwayat penyakit ginjal.

Hal itu diungkapkan keponakan Glenn Fredly, Sabilsa kepada awak media di Jakarta, Rabu (8/4/2020) malam.

“Iya, sempat sakit. Terakhir, saya dengar ginjal. Itu memang sudah lama. Mohon doanya saja ya,”kata Sabilsa seperti dilansir Kompas.

Pernyataan Sabilsa terkait riwayat penyakit ginjal pelantun tembang ‘Januari’ itu juga sekaligus mengklarifikasi bahwa Glenn bukan meninggal karena terjangkit Virus Korona (Covid-19). Sebelumnya spekulasi terkait kematian Glenn mencuat, termasuk akibat terjangkit Covid-19.

“Mohon dicatat dan diklarifikasi, Glenn itu tidak sakit Covid-19 sedikit pun,” tegas Sabilsa.

Sabilsa mengaku, kepergian Glenn untuk selama-lamanya mengejutkan pihak keluarga.

“Iya kita cukup kaget, enggak menyangka,”tukasnya.

Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan sekitar pukul 18:00 WIB tadi. Glenn meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu serta seorang anak yang baru berusia 40 hari.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly aktif di banyak kegiatan filantropi. Mulai dari pendampingan masyarakat, kampanye sosial dan lingkungan, hingga penggalangan dana.

Terakhir, Glenn bersama puluhan artis papan atas tanah air, menggelar konser kampanye melawan Covid-19 dengan menggelar konser bertajuk #DiRumahAja. Lewat konser yang digagas Najwa Shibab dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama itu, berhasil dihimpun dana senilai lebih dari Rp.9 miliar.

[AS]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait