Medan Masih Zona Merah Covid-19, Tempat Hiburan Sudah Boleh Dibuka

  • Whatsapp
Medan Masih Zona Merah Covid-19, Tempat Hiburan Sudah Boleh Dibuka
Medan Masih Zona Merah Covid-19, Tempat Hiburan Sudah Boleh Dibuka (istimewa)

digtara.com – Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Sutiyono mengatakan, tempat hiburan malam dapat dibuka asal sesuai dengan Perwal Nomor 27 Tahun 2020. Medan Masih Zona Merah Covid-19, Tempat Hiburan Sudah Boleh Dibuka

Dalam Perwal 27 Tahun 2020 pada pasal 20, menerangkan aturan diskotek hingga tempat hiburan lainnya memberikan beberapa kewajiban untuk pengelola, karyawan, dan pengunjung.

Kewajiban pengelola, ada di pasal 20 point 3, semisal melarang pengunjung yang tidak menggunakan masker untuk masuk, menyediakan alat pengukur suhu badan. Melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di tempat hiburan, hingga menyediakan ruangan kesehatan.

Sementara itu kewajiban pengunjung, di pasal 20 poin 5, menyebutkan bahwa pengunjung tempat hiburan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh dan melaporkan kepada petugas jika terdapat gejala Korona di tempat hiburan.

“Ya meskipun kita masih di zona merah, bukan berarti mesti menghentikan kegiatan di era sekarang ini. Melainkan menyesuaikan dengan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya kepada digtara.com, Jumat (28/8/2020).

Medan Masih Zona Merah Covid-19, Tempat Hiburan Sudah Boleh Dibuka

Baca: Pasutri Positif Covid-19, Kota Kupang Masuk Zona Merah

Sampai saat ini Kota Medan masih berada di zona merah, dengan jumlah kasus tertinggi di Indonesia.
Dilansir dari situs www.covid19.pemkomedan.go.id, data positif Covid-19 yang saat ini telah mencapai 3.733 orang, dan PDP 4.923 orang di kota Medan.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan telah menyampaikannya pada pengelola usaha industri pariwisata apabila pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan, sebaiknya tidak dibenarkan memasuki kawasan tersebut.

“Tidak dibenarkan masuk ke lokasi, kan sudah sanksi. Pokoknya kita harap pemerintah dan masyarakat harus sama-sama bersinergi,” tutupnya. [Mag-3]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Medan Masih Zona Merah Covid-19, Tempat Hiburan Sudah Boleh Dibuka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar