Sinopsis Film Patriots Day: Kisah Pengeboman pada Boston Marathon 2013

  • Whatsapp
Sinopsis Film Patriots Day: Kisah Pengeboman pada Boston Marathon 2013
Sinopsis Film Patriots Day: Kisah Pengeboman pada Boston Marathon 2013 (internet)

digtara.com – Film Patriots Day merupakan film thriller yang bercerita tentang pemboman Boston Marathon dan pemburuan teroris berikutnya. Sinopsis Film Patriots Day

Disutradarai oleh Peter Berg dan ditulis juga oleh Berg bersama Matt Cook, dan Joshua Zetumer, film ini didasarkan pada buku Boston Strong oleh Casey Sherman dan Dave Wedge.

Film berdurasi 133 menit ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kevin Bacon, John Goodman, J.K. Simmons, Michelle Monaghan, dan Alex Wolff.

Muat Lebih

Patriots Day menandai kolaborasi ketiga antara Berg dan Wahlberg, setelah Lone Survivor dan Deepwater Horizon yang didistribusikan oleh CBS Films melalui Lionsgate.

Film ini ditayangkan perdana pada 17 November 2016, di AFI Fest. Sementara di Boston, New York dan Los Angeles rilis pada 21 Desember 2016, diikuti oleh ekspansi nasional pada 13 Januari 2017.

Baca: Sinopsis Film Punisher: War Zone, Kisah Mantan Militer yang Suka Main Hakim Sendiri

Film ini termasuk kurang sukses untuk pendapatan box office, karena hanya memperoleh pendapatan sebesar 52 juta dolar AS di seluruh dunia terhadap anggaran produksi sebesar 45 juta dolar AS.

Ulasan Positif

Namun, Patriots Day menerima ulasan positif untuk Berg dan kinerja para pemerannya, serta dipilih oleh National Board of Review sebagai salah satu dari sepuluh film teratas 2016.

Baca: No Broken! Link Situs Download Film Terbaru Tahun 2020 & Nonton Live Streaming

Rotten Tomatoes memberi skor Patriots Day 80 persen tomatometer, sementara versi audiens juga cukup bagus, yakni sebesar 86 persen.

Di situs IMDb, film ini menerima rating 7,4 dari 10 bintang yang diberikan oleh lebih dari 86.769 penilai.

Baca: Sinopsis Film Stratton: Melawan Teroris Bersenjata Kimia Pemusnah Masal

Judul film ini sendiri mengacu pada Hari Patriot, hari libur negara bagian Massachusetts di mana Boston Marathon diadakan.

Sinopsis Film Patriots Day

Pada 14 April 2013, Sersan Tommy Saunders (Mark Wahlberg) menangkap seorang tersangka dan gagal meyakinkan Komisaris Ed Davis (John Goodman) untuk melepaskannya dari tugas hukuman pada hari berikutnya, bekerja di Boston Marathon.

Selama maraton, kakak adik Dzhokhar (Alex Wolff) dan Tamerlan Tsarnaev (Themo Melikidze) meledakkan dua bom, sehingga menyebabkan kepanikan yang meluas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar