Sinopsis Film Edge of Tomorrow: Tom Cruise Terjebak dalam Putaran Waktu saat Invasi Alien

Minggu, 19 Desember 2021 16:16
int
Sinopsis Film Edge of Tomorrow: Tom Cruise Terjebak dalam Putaran Waktu saat Invasi Alien

digtara.com – Sinopsis Film Edge of Tomorrow dibintangi Tom Cruise, menceritakan tentang seorang tentara yang terperangkap dalam putaran waktu di saat invasi alien.

Kehidupannya selalu berulang ketika tewas. Akhirnya, dia bertemu dengan seorang sersan wanita yang membantunya keluar dari putaran waktu dan memenangkan pertarungan dengan alien.

Film ini dirilis pada 28 Mei 2014 dengan durasi 1 jam 43 menit. Sinema garapan sutradara Doug Liman tersebut menjadi pemenang di beberapa kategori ajang perfilman seperti Golden Trailer Awards 2014, San Diego Film Critics Society Awards 2014, dan Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films 2015.

Beberapa aktor yang terlibat di dalamnya adalah Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton, Brendan Gleeson, dan Jonas Armstrong. Film Edge of Tomorrow memiliki rating cukup tinggi di situs IMDb yakni 7.9/10. Sementara pendapatan globalnya menembus angka 370 juta dolar AS.

Baca: Semua Tentang Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Jadwal Pemeran dan Fakta Menarik

Sinopsis Edge of Tomorrow

Film Edge of Tomorrow menceritakan tentang situasi kota Paris yang sedang dalam keadaan genting. Ribuan alien bernama Mimics melakukan invasi dan menguasai semua yang ada di kota tersebut. Hal ini membuat pasukan United Defence Force (UDF) memutar otak untuk bisa mengalahkan mereka.

UDF lalu memberikan tugas kepada Mayor William Cage untuk menyerang Mimics. Kendati demikian, Cage sadar diri jika dirinya tidak cukup berpengalaman dalam masalah ini. Rencana yang telah disusunnya, dimintakan pendapat kepada Jendeal Brigham.

Sayangnya, Brigham melihat usulan dari Cage kurang tepat. Dia tidak menanggapinya. Akhirnya keduanya terlibat cekcok yang berujung pada penahanan Cage.

Cage lalu dibawa ke markas UDF di bekas Bandara Heathrow. Dia lalu bertemu Sersan Farell. Brigham mengirim mereka dan pasukan J-Squad ke Paris tapi berakhir dengan kematian Farell dan semua pasukannya ketika menghadapi pertempuran.

Laman: 1 2

Berita Terkait