Yusmada Akui Setor Rp 100 Juta Kepada Syahrial untuk Jadi Sekda Tanjungbalai

Senin, 19 Juli 2021 16:29
mag-01/digtara
Sekda Tanjungbalai Yusmada yang dihadirkan dalam sidang virtual dengan terdakwa Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial. Ia mengaku menyerahkan sejumlah uang saat akan menempati jabatannya

digtara.com – Sidang dugaan penyuapan kepada penyidik KPK yang dilakukan Wali Kota non aktif Tanjungbalai M Syahrial masih terus bergulir di ruang sidang Pengadilan Negeri Klas 1 A Kota Medan, Senin (19/7) sore.  Pada sidang kali ini, Sekda Tanjungbalai mengaku menyetor uang Rp100 juta saat akan menjabat.

Sidang lanjutan yang di gelar secara daring beragendakan mendengarkan keterangan saksi Sekda Tanjungbalai Yusmada dan Kadis PUPR Tanjungbalai Tetti yang dihadirkan oleh JPU KPK siang ini.

Dalam keterangannya Yusmada mengaku ada menyetor uang sebesar Rp 100 juta kepada terdakwa Syahrial, melalui seseorang bernama Sajali Lubis sebagai uang terima kasih karena menjabat sebagai Sekda.

“Lelang (jabatan) pertama tidak ada yang daftar. Lalu yang ke dua Sajali datang ke saya. Dia menawarkan supaya saya memberikan sejumlah uang, saya bilang tidak mau. Dia bilang tolonglah dibantu pak Wali, kau siapkan lah uang Rp300 juta katanya, tapi tetap saya tidak mau,” ucap Yusmada.

Setelah ia menolak memberikan uang Rp300 juta untuk dapat menjabat sebagai Sekda, dikatakannya Sajali kembali datang ke kantornya dan meminta sebesar Rp200 juta.

Saat itu kata Yusmada ia tengah mengikuti seleksi menjadi Sekda Tanjungbalai, karena adanya surat Wali Kota bahwa pejabat sejajaran dirinya wajib mengikuti tes menjadi sekda.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait