TNI Temukan Perahu Botot Berisi Kristal Senilai Rp10 Miliar

  • Whatsapp
TNI Temukan Perahu Botot Berisi Kristal Senilai Rp10 Miliar
internet

digtara.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja menggagalkan penyelundupan dari Malaysia melalui jalur pelayaran internasional di Selat Malaka. TNI Temukan Perahu Botot Berisi Kristal Senilai Rp10 Miliar

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bukan sembarangan benda yang diselundupkan. Tapi narkotika kelas 1 berjenis Crystal meth alias Metamfetamin atau dikenal dengan nama sabu-sabu di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung lebih dari 10 kilogram barang haram itu diselundupkan dari Negeri Jiran. Dengan total berat 10,75 kilogram.

Muat Lebih

Penyelundupan sabu ini terdeteksi sejak Jumat pekan lalu. Lalu TNI Angkatan Laut langsung mengerahkan pasukan dari Pangkalan AL Dumai untuk melakukan pencegatan agar barang haram itu tak sampai masuk ke Indonesia.

Pada Sabtu sore, pasukan Lanal Dumai mendeteksi keberadaan target penyelundup yang dilaporkan di sekitar Perairan Rupat Utara, Riau seperti dikutip dari VIVA, Minggu 20 September 2020.

Semua berawal dari kemunculan sebuah perahu butut yang mencurigakan di sekitar perairan tersebut. Perahu itu melaju pelan ke arah Pulau Bengkalis.

Lalu TNI AL melakukan pengepungan. Dan siapa sangka, ternyata perahu butut itu benar-benar targat penyelundup yang sebelumnya telah terdeteksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan