Timnas Indonesia U-23 Menang Mudah Lawan Timor Leste

Rabu, 11 Mei 2022 06:08
suara.com
Egy Maulana Vikri

digtara.com – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan perdananya di cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. Tim Garuda Muda menggasak Timor Leste 4-1 pada laga lanjutan Grup A di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Meski menang telak, posisi Timnas Indonesia U-23 di peringkat keempat klasemen sementara Grup A tidak berubah. Timnas U-23 mengoleksi poin 3 dari dua laga.

Puncak klasemen sendiri ditempati Myanmar yang mengumpulkan 6 angka setelah pada laga sore tadi menundukkan Filipina dengan skor 3-2. Filipina berada di posisi kedua dengan 4 poin. Koleksi poin Filipina sama dengan Vietnam yang berada di peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 sempat mendapatkan perlawanan alot dari Timor Leste di awal-awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, sebuah kecerobohan gelandang Timnas U-23, Marc Klok berbuah penalti bagi Timor Leste.

Baca: Kick-off Sebentar Lagi, Ini Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Witan Cadangan

Beruntung, kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari tampil gemilang di awal dan bisa menyelamatkan sepakan 12 pas Mouzinho. Gawang Timnas U-23 masih aman.

Setelah itu, pressing ketat Timor Leste membuat Indonesia melakukan kesalahan fatal. Ernando Ari lagi-lagi menyelamatkan bola.

Menit ke-16, sebuah cutback sundulan Rizky Ridho dari sisi kiri ke mulut gawang Timor Leste mampu dituntaskan Egy Maulana untuk menjadi gol. Cocoran mudah Egy membawa Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Ditempatkan sebagai penyerang tengah, Egy terlihat tampil cukup efektif.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait