Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 22:11
suara.com
Timnas Indonesia gagal juara Piala AFF 2020

digtara.com – Timnas Indonesia gagal juara Piala AFF 2020 setelah cuma mampu bermain imbang 2-2 dengan Thailand dalam laga leg kedua final, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Nasional, Singapura, timnas Indonesia mampu mengawali laga dengan baik dengan mencetak gol cepat lewat Ricky Kambuaya pada menit ke-8.

Namun, timnas Thailand langsung menggebrak di babak kedua dengan mencetak dua gol cepat yang memanfaatkan celah pertahanan timnas Indonesia. Dua gol itu dicetak Adisak Kraisorn (54′), dan Sarach Yooyen (56′).

Skor 2-2 membuat timnas Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand yang membuat Skuad Garuda kini sudah enam kali gagal meraih gelar juara meski melaju ke final.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand, Kick Off Sebentar Lagi!

Sementara bagi Thailand, hasil ini turut membuat mereka mencatatkan sejarah sebagai negara dengan gelar Piala AFF terbanyak yakni enam gelar. Sebelum 2021, mereka meraihnya pada 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Jalannya pertandingan

Ricky Kambuaya membuat Timnas Indonesia unggul lebih dahulu pada menit kedelapan. Tendangannya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Siwarak Tedsungnoen sehingga lepas ke dalam gawang.

Timnas Indonesia terus berusaha membangun serangan agar bisa menambah gol di babak pertama. Sayangnya Thailand juga bermain terbuka yang tentu membuat pertahanan Indonesia juga terancam.

Beberapa kali Thailand mengancam gawang Nadeo Argawinata. Untungnya, The War Elephants belum bisa mencetak gol karena kokohnya pertahanan skuad Garuda.

Baca Juga: Link Live Streaming Leg Kedua Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia terus bermain terbuka di babak pertama ini. Begitu juga dengan Thailand. Kedua tim saling serang yang membuat seru jalannya pertandingan.

Namun, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk Timnas Indonesia belum berubah.

Babak kedua Thailand lebih bermain terbuka. Meski begitu, tim Merah Putih tidak hanya bertahan karena bisa beberapa kali menekan Thailand.

Gol untuk Thailand akhirnya lahir pada menit 54. Adisak Kraisorn yang tidak terkawal menerima bola liar dengan mudah melesakkan tendangan keras ke gawang Nadeo Argawinata.

Laman: 1 2

Berita Terkait