Terungkap, Kepala sekolah SDN di Medan  3 Tahun Tega Sunat Gaji Guru Honorer

Rabu, 16 Maret 2022 19:10
ilustrasi pungli

digtara.com – Terungkap, Kepala Sekolah Dasar Negeri (Kepsek SDN) Medan ternyata sudah 3 tahun melakukan pungli uang dari dana BOS untuk guru honorer di SDN 064959.

Hal tersebut terungkap saat digtara.com mengkonfirmasi Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala yang sebelumnya mendengar keterangan pelaku dan korban.

“Kejadian sejak tahun 2019 , jadi yang bersangkutan tidak tahan lagi mengadu ke DPRD Medan,” ungkap Rajuddin kepada digtara.com saat di hubungi via telephone selulernya, Rabu (16/3/2022).

Bahkan pelaku nyaris memotong setengah dari anggaran dana BOS yang diberikan pemerintah kepada guru honorer yang ada di SDN tersebut.

Diketahui korban selama ini hanya menerima uang dari dana BOS Rp. 250 Ribu per bulan dari kepsek, padahal dana BOS yang diberikan pemerintah itu jumlahnya senilai Rp450 Ribu.

Jadi korban tega melakukan pemotongan (pungli) uang dari para guru honorer tersebut sebanyak Rp200 Ribu perbulannya, namun jika dihitung selama tiga tahun pelaku melakukan pungli, pelaku telah mendapatkan keuntungan Rp 7,2 juta per orang.

Dikatakan Rajuddin, korban pungli terhadap guru honorer ini banyak, namun yang lain tak berani untuk melaporkan perbuatannya diduga para korban lainnya takut dipecat.

Laman: 1 2

Berita Terkait