Terungkap! Kelakuan 5 Polisi Narkoba di Medan: Sita Uang Rp650 Juta Saat Penggeledahan Lalu Dibagi-bagi

Kamis, 11 November 2021 09:20
mistar
Sidang lima oknum anggota Satres Narkoba Medan yang membagi-bagi uang Rp650 juta hasil sitaan

digtara.com – Pengadilan Negeri Medan mengadili 5 oknum polisi, Rabu (10/11/21). Kelimanya didakwa mencuri uang senilai Rp650 juta hasil penggeledahan.

Adapun kelima terdakwa yakni Matredy Naibaho, Toto Hartono, Dudi Efni, Marjuki Ritonga dan Rikardo Siahaan. Kelimanya diadili dalam berkas terpisah di Cakra VII Pengadilan Negeri Medan.

Dalam dakwaan yang dibacakan JPU Randi Tambunan disebutkan para oknum polisi itu merupakan anggota kepolisian Team II Unit I di Satuan Reserse Narkoba Polretabes Medan.

Baca: Terungkap, Kasus Dugaan Pemerasan SPA di Siantar oleh Oknum Mengaku Polisi

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Jarihat Simarmata, JPU Randi Tambunan memaparkan perbuatan para terdakwa bermula saat terdakwa Matredy Naibaho mendapat informasi dari masyarakat bahwa Jusuf alias Jus adalah bandar narkoba dan sering menyimpan narkotika di asbes di rumahnya di Jalan Menteng VII Gang Duku Kelurahan Medan Tenggara Kecamatan Medan Denai Kota Medan.

“Dengan dilengkapi Surat Perintah Tugas yang ditandatangani oleh Kasat Narkoba Oloan Siahaan, selanjutnya terdakwa Matredy bersama-sama dengan terdakwa Dudi Enfi (Ka Team), Rikardo Siahaan, dan terdakwa Marjuki Ritonga berangkat menuju jalan Menteng VII Gang Duku dengan menggunakan mobil Opsnal inova warna hitam lalu memutar lokasi dan melihat pagar rumah Jusuf Als JUS yang menjadi sasaran dalam keadaan terbuka,” ucap JPU Randi dalam persidangan virtual itu.

Sita Koper Berisi Uang

Laman: 1 2

Berita Terkait