Terungkap! Daftar Dosa Bripda Johanes yang Gugat Kapolda NTT Setelah Dipecat

Senin, 22 November 2021 13:00
ist
Daftar dosa Bripda Johanes kembali diungkap setelah gugat Kapolda NTT ke PTUN

digtara.com – Bripda Johanes Imanuel Nenosono (24) menggugat Kapolda NTT ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang setelah dipecat dengan tidak hormat alias PTDH. Kapolda pun Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum pun membongkar daftar dosa bekas anggotanya itu.

Gugatan Bripda Jones diketahui Polda NTT setelah menerima surat dari Pengadilan Tata Usaha Negara Kupang nomor : 33/G/2021/PTUN-KPG tanggal 10 November 2021

Kapolda pun menegaskan pihaknya siap menghadapi proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang diajukan Johanes Imanuel Nenosono yang tak terima dipecat dari anggota Polri.

“Biasa itu soal PTUN. Kita hadapi dengan baik dan sesuai aturan. Toh masyarakat pasti juga bisa menilai apa pantas anggota seperti ini dipertahankan sebagai anggota Polri atau tidak,” tandas Kapolda NTT, Senin (22/11/2021).

Dijelaskan Kapolda, Bripda Johanes, bintara Polres TTS dipecat karena tindakan asusila. Ia menghamili seorang wanita hingga yang bersangkutan melahirkan.

Namun ia tidak mau bertanggung jawab bahkan menyuruh korban untuk menggugurkan kandungan dengan alasan akan mengganggu pekerjaannya. Hal ini sesuai fakta persidangan.

Tidak hanya itu, berdasarkan fakta persidangan, ia juga melakukan hubungan badan dengan perempuan lain sebanyak tiga kali tanpa hubungan pernikahan.

Hal yang memberatkan yang dilakukan oleh Johanes Imanuel Nenosono juga melakukan pelanggaran desersi atau meninggalkan tugas tanpa alasan yang sah dan tanpa ijin dari pimpinan lebih dari 30 hari (pelanggaran kumulatif).

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi institusi (Polda NTT) karena tidak ada hal yang meringankan bagi pelaku selama proses sidang KKEP,” jelasnya.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait