Terkait Pelayanan Kesehatan, FITRA Sumut Buka Posko Pengaduan Covid-19

  • Whatsapp
Terkait Pelayanan Kesehatan, FITRA Sumut Buka Posko Pengaduan Covid-19
FITRA Sumut membuka posko pengaduan masyarakat untuk perbaikan layanan penanganan kesehatan bagi pasien Covid-19 di Caldera Coffee, Jalan SM Raja, Kota Medan, Sabtu (31/10/2020). (Digtara.com/Alvi)

digtara.com – Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Sumatera Utara (Sumut) membuka posko pengaduan masyarakat untuk perbaikan layanan penanganan kesehatan bagi pasien Covid-19 di Caldera Coffee, Jalan SM Raja Kecamatan Medan Kota Kota Medan, Sabtu (31/10/2020). Terkait Pelayanan Kesehatan, FITRA Sumut Buka Posko Pengaduan Covid-19

Koordinator advokasi dan kajian hukum Fitra Sumut, Siska Barimbing mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan permasalahan yang ada di masyarakat, khusus untuk bidang kesehatan dalam penanganan Covid-19.

“Kita bisa bandingkan setiap hari orang yang bertambah yang positif, tapi kita lihat pemerintah tidak melakukan upaya-upaya maksimal untuk menurunkan tingkat penularan,” ujarnya.

Muat Lebih

Dikatakannya, saat ini pemerintah Sumut memiliki anggaran Rp 1,5 triliun untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

“Kota Medan sendiri mengeluarkan anggaran dana sebesar Rp 500 miliar, tapi kenapa sumber daya ini tidak bisa dimaksimalkan untuk menurunkan menular Covid-19 di Sumatera Utara,” terangnya.

Ia juga menyinggung terkait harga swab yang bervariasi di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Medan. Ia menduga, adanya kegiatan bisnis dibalik swab tersebut.

“Swab juga menjadi bisnis baru karena harganya bervariasi. Kalau bisa bayar lebih mahal akan hasilnya akan cepat keluar. Harusnya dalam kondisi gawat darurat itu tidak bisa, sektor kesehatan tidak bisa jadi bisnis,” tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada kejanggalan yang dialami ke posko yang telah dibuka.

[ya]  Terkait Pelayanan Kesehatan, FITRA Sumut Buka Posko Pengaduan Covid-19

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan