Terhambat Hujan, Satu Korban Terseret Banjir Belum Ditemukan

Rabu, 16 November 2022 10:40
ist
Terhambat Hujan, Satu Korban Terseret Banjir Belum Ditemukan

digtara.com – Upaya pencarian terhadap Adrohanis Malafu (43), korban terseret banjir masih terus dilakukan.

Hingga hari kedua proses pencarian, warga Desa Kalali, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, NTT ini belum ditemukan.

“Hingga Rabu (16/11/2022) pagi korban belum juga ditemukan,” ujar Kapolsek Fatuleu, Polres Kupang, Ipda Muslikan Sara, MM, Rabu (16/11/2022).

Baca: Pulang dari Kebun, Pasutri di Kupang Hilang Terseret Arus Banjir

Kapospol Fatuleu Barat Aipda Eliaser Ataupah dan Bhabinkamtibmas Desa Poto kecamatan Fatuleu Barat Bripka Stefenson Radjah juga ikut dalam tim pencarian beserta tim BNPB Kabupaten Kupang dan Basarnas serta Tagana.

Tim juga bersama-sama mendatangi rumah korban untuk didata dari tim Tagana agar bisa mendapatkan santunan dari dinas terkait.

Korban terseret arus banjir di sungai Sumlili, Desa Kalali, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang pada Senin (14/11/2022) lalu.

Teresia Teti – Malafu (42) ditemukan meninggal dunia dan jenazah telah diantar ke rumahnya.

Untuk semntara kegiatan penyisiran/pencarian korban Adrohanis Malafu dihentikan karena cuaca hujan yang menghambat pencarian tersebut.

Kapospol Fatuleu Barat juga menyampaikan kepada warga dan keluarga korban agar tetap sabar dan bekerja sama dengan petugas dalam pencarian tersebut.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang juga menerima informasi via telepon mengenai kondisi membahayakan manusia dua orang terseret banjir saat menyeberang di sungai Desa Kalali, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang NTT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang melalui Kasi operasi dan siaga memerintahkan koordinator Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang agar mempersiapkan personil, alut SAR serta peralatan SAR yang diperlukan untuk melaksanakan operasi SAR terhadap dua orang tenggelam saat menyeberang di sungai.

Operasi pencarian dan pertolongan pada Selasa (15/11/2022) dimulai pukul 06.30 wita.

Laman: 1 2

Berita Terkait