Sungai Deli Medan Meluap, Rendam Rumah Hingga 2 Meter, Warga Mengungsi di Kantor Lurah

Jumat, 12 November 2021 10:45
Banjir merendam rumah warga Sei Mati

digtara.com – Air Sungai Deli meluap hingga dua meter merendam puluhan rumah di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, puluhan warga mengungsi.

“Ukuran air yang terdalam itu ada sekitar 2 meter sampai ke jendela kusen, ada deretan-deretannya yang dalamnya 2 meter, ada juga yang 1 meter, ” ungkapnya Akbar Surya warga sekitar yang terdampak banjir, Jumat (12/11/2021).

Akbar mengatakan, air mulai meluap dari Sungai Deli sekitar pukul 22.30 WIB. Namun puncaknya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

“Ini udah dua hari airnya naik bang semalam sama hari ini, Sepanjang tahun ini, inilah air paling tinggi sampai 2 meter, ” ujar AkbarAkbar kepada digtara.com.

Akibat banjir tersebut puluhan warga terpaksa mengungsikan barang barang berharga seperti pakaian barang barang elektronik, lemari dan barang lainnya.

Bahkan sebagian warga terpaksa mengungsikan ke rumah yang memiliki loteng, dan kantor lurah setempat.

“Iya ada yang mengungsi, kalau ada lotengnya ya ke loteng kalau nggak ada ya terpaksa mengungsi ke atas (dataran lebih tinggi), atau kantor Lurah,”ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah kota Medan agar peduli kepada masyarakat.

“Bobby (wali kota Medan, red) maunya lihat kemari pedulikan kami, biar tahu apa kendala banjirnya, jangan umbar janji terus waktu kampanye, tapi sampai sekarang gini terus,” harapnya. (mag-04)

Berita Terkait