Situasi Terkini Banjir di Sei Mati Medan Maimun, Warga dan BPBD Siaga

Jumat, 12 November 2021 11:54
mag-04
Puluhan warga terpaksa tidur di kantor Lurah

digtara.com – Sungai Deli yang merendam puluhan rumah di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, membuat ratusan warga terdampak. BPBD Kota Medan dan warga setempat pun siaga untuk mengantisipasi banjir susulan yang masih mungkin terjadi.

Ismail, petugas piket banjir yang juga Kepala Lingkungan 3, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun mengatakan, ada empat titik lokasi banjir yang terparah di kelurahan Sei Mati tersebut.

“Terparah di lingkungan 7, lingkungan 8, Lingkungan 9, dan juga ada di lingkungan 12 daerah belakang perkuburan Mandailing,” ungkapnya, Jum’at (12/11/2021).

Situasi Terkini Banjir di Sei Mati Medan Maimun, Warga dan BPBD Siaga
Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Mati Medan Maimun. (mag-04)

Untuk mengantisipasi itu, pihaknya telah membuat tempat pengungsian di Kelurahan Sei Mati ini yang berjumlah sekira 50 kepala keluarga atau sekitar 150 orang .

“Ada sekitar 50 orang yang saat ini terdaftar mengungsi di kelurahan. Selebihnya mereka ada yang tinggal di rumah sanak saudara,” ujarnya Kepada digtara.com.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan dapur umum untuk para pengungsi yang ada di kantor lurah.

“Kita membuat dapur umum sekedar untuk minum minum teh manis tetap kami sediakan karena kami di sini posko banjir, “ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa beberapa petugas BPBD juga stanby di beberapa titik lokasi yang rawan banjir guna mengantisipasi banjir susulan yang terjadi.

“Himbauan kami kepada masyarakat untuk tetap menjaga ataupun aktivitas sesuai dengan kondisi air jangan ada yang berada di dalam rumah kalau air makin naik, segera mencari tempat yang lebih aman, ” tuturnya. (mag-04)

Berita Terkait