Semifinal Liga Champions: Madrid Vs Chelsea, Man City Vs PSG

  • Whatsapp
Semifinal Liga Champions Real mAdrid Chelsea

digtara.com – Real Madrid dan Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions usai melewati pertarungan leg kedua pada Kamis (15/4/2021).

Kini, lengkaplah 4 semifinalis Liga Champions 2020/2021. Real Madrid akan bertemu Chelsea sementara Manchester City bakal bentrok dengan PSG.

Pada duel di Anfiel, Kamis dinihari tadi, Liverpool menyambut Madrid dengan kekalahan 3-1 pada leg pertama. Hal itu membuat mereka langsung menyerang pada menit-menit awal saat bermain di kandang.

Muat Lebih

Liverpool langsung mengancam dua menit laga baru dimulai. Mohamed Salah melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun kesigapan kiper Thibaut Courtois, membuat skor masih imbang tanpa gol.

Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-11. Kiper asal Belgia itu menepis sepakan melengkung James Milner dari luar kotak.

Madrid nyaris membuka keunggulan. Karim Benzema yang melakukan penetrasi di dalam kotak penalti Liverpool, mencoba mengirim umpan tarik pada Vinicius yang sudah menanti.

Namun, umpannya berhail diblok Ozan Kabak. Hanya saja bola liar bergulir dan mengenai tiang gawang.

Liverpool memainkan pertandingan dengan tempo tinggi. Namun, gaya permainan The Reds direspons Madrid dengan permainan yang lebih lambat. Tim tamu lebih mengandalkan serangan balik lewat kecepatan Vinicius di sisi kiri.

Meski begitu, lini pertahan Madrid bermain gemilang. Liverpool pun tak mampu mencetak gol membuat laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Hasil ini membuat The Reds tersingkir dari Liga Champions.

Citi Sikat Dortmund

Di laga lainnya, Manchester City sukses menekuk Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Pasukan Pep Guardiola sempat tertinggal lebih dulu.

Jude Bellingham membawa Dortmund di babak pertama. Namun, eksekusi penalti Riyad Mahrez di babak kedua membawa Man City bermain lebih intens.

Hasilnya, Phil Foden memastikan The Citizens bangkit membalikkan keadaan. Pemain Timnas Inggri itu mencetak gol pada menit ke-75.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan skor tersebut, Man City menggandakan agregat jadi 4-2 atas Dortmund melengang ke semifinal.

Partai semifinal leg pertama akan berlangsung 27 April mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan