Sejak 25 Oktober, Tidak Ada Tambahan Kasus Covid-19 di Langkat

Rabu, 10 November 2021 12:30

digtara.com – Sejak 25 Oktober hingga hari ini, Rabu (10/11/21), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat belum menemukan adanya tambahan kasus Covid-19.

Hal ini dikatakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, dr. Azhar Zulkifly kepada digtara.com, Rabu (10/11/21).

Tidak adanya kasus Covid-19 ini, lanjut Azhar, dikarenakan tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kesadaran masyarakat Kabupaten Langkat dalam menerapkan prokes saat ini memang sudah cukup tinggi, hal ini tidak terlepas dari kerja TNI Polri dan pihak lainnya yang terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Azhar, tingginya minat warga terhadap vaksinasi juga menjadi faktor tidak ada ditemukannya kembali kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Langkat.

“Lihat saja saat ini, masyarakat begitu antusias mengikuti gebyar vaksin. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi dan ingin mendapatkan suntik vaksin,” pungkas Azhar.

Dengan pencapaian ini, lanjut Azhar, diharapkan agar masyarakat jangan terlena dan tetap mengikuti seluruh aturan dan anjuran yang telah diberikan oleh pemerintah, hal ini untuk percepatan agar Kabupaten Langkat bebas dari Covid-19.

“Kita minta kepada warga meski sudah divaksinasi, harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi kepentingan kita bersama,” harapnya.

Berita Terkait