Saat Debat Kedua Pilkada Medan, Pengamat: Paslon Berusaha Bangun Narasi dan Saling Serang

  • Whatsapp
Saat Debat Kedua Pilkada Medan, Pengamat: Paslon Berusaha Bangun Narasi dan Saling Serang
Pengamat Politik dari USU, Fernanda Putra Adela. (digtara.com/goklas)

digtara.com – Pengamat Politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Fernanda Putra Adela mengatakan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan sudah mulai bangun narasi dan saling serang di debat kedua Pilkada Medan 2020. Saat Debat Kedua Pilkada Medan, Pengamat: Paslon Berusaha Bangun Narasi dan Saling Serang

“Paslon 01 dan 02 sudah mulai tampak membangun narasinya masing-masing serta saling serang. Misalnya soal Clean Track yang tiga dilontarkan kepada Akhyar-Salman namun tidak terjawab,” jelasnya kepada digtara.com, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, ada soal perdebatan anggaran pemerintah kota Medan sebesar Rp 30 triliun. Lalu Akhyar-Salman lebih rinci untuk menyampaikan visi misi terkait dengan tema debat kedua.

Muat Lebih

Namun, untuk debat kedua masih baru memulai untuk memanaskan suasana debat. “Makanya paslon 02 arahnya lebih ke mengkritisi semisal penggunaan anggaran dan efektifitasnya sudah mulai dipancing. Alhasil kita sebagai penonton sudah cukup menikmati suasana debat itu,” ujarnya.

Menurutnya, di debat pertama, kedua paslon masih tampak canggung sedangkan debat kedua mulai muncul adu gagasan bahkan serangan-serangan antar kandidat. Sehingga secara keseluruhan cukup menarik untuk melihatnya.

“Meskipun keduanya tidak terlalu menjawab pertanyaan panelis, namun usaha untuk saling berdebat sudah mulai muncul. Harapannya debat ketiga dapat lebih tajam lagi,” tandasnya.

[ya]  Saat Debat Kedua Pilkada Medan, Pengamat: Paslon Berusaha Bangun Narasi dan Saling Serang

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar