Pulang dari Bali, Gadis di Sumba Barat Malah Jadi Korban Kawin Tangkap

Sabtu, 30 Juli 2022 10:39
internet
Ilustrasi

digtara.com – Kasus kawin tangkap terjadi lagi di Kabupaten Sumba Barat, NTT. Gadis di Sumba jadi korban kawin tangkap.

Polisi dari Polres Sumba Barat pun bergerak cepat menangani kasus tindak pidana penculikan, membawa lari perempuan dan atau perampasan kemerdekaan (kawin tangkap) yang sempat viral di media sosial.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, Iptu Doni Sare, SH MH yang dikonfirmasi Sabtu (30/7/2022) membenarkan kejadian ini dan sedang ditangani pihak penyidik Satreskrim Polres Sumba Barat.

Peristiwa ini terjadi di kampung Galimara, Desa Modu Waimaringu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT.

Baca: Rumah Warga di Sumba Timur Terbakar Saat Pemilik Tidur

Diperoleh informasi kalau aksi penculikan calon pengantin perempuan ini terjadi pada Senin (25/7/2022) lalu sekitar pukul 17.00 Wita di kampung Galimara, Desa Modu Waimaringu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Korban kasus ini yakni ANg alias Ance (26), warga kampung Galimara, Desa Modu Waimaringu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Korban diculik oleh Lingu Bolu (29) yang juga warga kampung Kabala Podu, Desa Modu Waimaringu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, bersama tiga orang lainnya yang masih diselidiki.

Lingu Bolu dan korban masih memiliki hubungan kekerabatan yang sangat dekat.

Korban baru tiba di Kabupaten Sumba Barat pada tanggal 14 juli 2022 yang lalu.

Sebelumnya korban bekerja di Bali selama 4 tahun.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait