Pria Asal Bima-NTB Tewas Terseret Banjir di Takari

Sabtu, 26 November 2022 14:35
ist
Pria Asal Bima-NTB Tewas Terseret Banjir di Takari

digtara.com – Ahmad (53), seorang pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan tewas terseret banjir yang terjadi di sungai Kleon, Desa Tanini, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang-NTT, Jumat (25/11/2022) petang.

Evakuasi dilakukan Tim SAR gabungan antara lain personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, BPBD Kabupaten Kupang, Polsek Takari, Babinsa Takari, Kepala desa Tanini, rekan korban (karyawan perusahaan) serta beberapa orang masyarakat.

Upaya pencarian dilakukan sejak Kamis, 24 November 2022 pukul 10.12 Wita pasca dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas).

Baca: Kapolres Kupang Buka Kembali Penanganan Kasus Kematian Yang Mandek Sejak tahun 2013

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengirimkan 5 personil Rescue yang dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Saidar Rahmanjaya, SH MAP ke lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian pada Kamis (24/11/2022).

Namun hingga pukul 18.00 Wita hasil pencarian nihil dan dilanjutkan keesokan harinya.

Jumat, 25 November 2022 sejak pukul 06.00 Wita, operasi pencarian kembali dilakukan oleh Tim SAR Gabungan
Dalam upaya pencarian hari kedua, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU yakni SRU 1 melakukan penyisiran dari titik duga korban terseret banjir menyusuri sungai sampai muara dan SRU 2 Penyisiran dari Muara ke titik duga.

Pada pukul 12.25 Wita, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 9°46’51.0″S – 123°54’28,6″E

selanjutnya korban dievakuasi ke rumah warga, dan jazad korban diserahkan ke pihak perusahaan untuk dikembalikan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, SE MAP menyampaiakan terima kasih atas upaya yang dilakukan Tim SAR Gabungan sehingga korban berhasil ditemukan.

Selanjutnya, Operasi SAR dinyatakan berakhir, semua unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuan masing masing dengan ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Pria Asal Bima-NTB Tewas Terseret Banjir di Takari

Berita Terkait