Polisi Lidik Pemilik Akun Facebook Mengaku PKI Kenakan Jaket Polda Sumut

  • Whatsapp
Polisi Lidik Pemilik Akun Facebook Mengaku PKI Kenakan Jaket Polda Sumut
(Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK.)

digtara.comKepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menyelidiki pemilik akun Facebook bernama Aminuddin S yang mengunggah sebuah foto soal PKI dan menyebut bekerja serta mengenakan atribut jaket Polda Sumut. Pemilik Akun Facebook Mengaku PKI Kenakan Jaket Polda Sumut

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK mengatakan pihaknya masih menyelidiki pemilik akun tersebut.

“Karena setelah kita cek atas nama itu dan dengan wajah yang bersangkutan tidak ada di Polda Sumut. Ada kemiripan nama tapi orangnya berbeda. Namanya itu kita cocokkan dengan orang yang menyerupai dalam gambar. Rupanya tidak ada. Jadi masih kita lidik dulu pemilik akun itu,” jelasnya kepada digtara.com, Sabtu (30/05/2020) malam.

Muat Lebih

Sehingga menurut dia, kemungkinan besar pemilik akun itu bukan orang yang bertugas di Polda Sumut. “Bisa saja kan, akunnya punya orang, foto kita ditarok dalam akun itu,” ungkap Tatan.

Tangkapan layar akun Facebook atas nama Aminuddin S yang mengunggah foto soal PKI dan mengaku bekerja di Polda Sumut sempat viral di media sosial.

Unggahan dari akun Aminuddin S yang ditujukan ke akun Indonesia Bersuara. Unggahan itu berupa gambar dengan tulisan ‘Saya PKI masalah buat elo atau elo takut ia sama PKI?’.

Tulisan tersebut berwarna hitam dengan latar hijau. Akun Aminuddin S mengunggah foto dengan tulisan tersebut pada pukul 18.23 WIB, 24 Mei 2020.

Keterangan lain terlihat ada tulisan ‘Bekerja di Polda sumatera utara (Poldasu)’. Ada lagi tangkapan layar yang menunjukkan foto pria diduga Aminuddin S yang menggunakan jaket bertuliskan Polda Sumut.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pemilik Akun Facebook Mengaku PKI Kenakan Jaket Polda Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan