Pengusaha Hingga Diduga ASN Terdaftar Penerima Bantuan di Padangsidimpuan

Selasa, 12 Mei 2020 00:33
ilustrasi warga penerima bantuan / Irwansyah Putra nasution

digtara.com – Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan menyalurkan bantuan pada warga kurang mampu dan terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Pengusaha hingga diduga warga pindah kota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) terdaftar sebagai penerima bantuan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Padangsidimpuan Irfan Harahap mengatakan dari total daftar keseluruhan yang terdata menerima BLT, tim kajian partai Demokrat ada menemukan beberapa sample yang ditemukan tidak layak untuk menerima bantuan.

“Sample yang ditemukan tersebut dari pengusaha hingga ASN. Dan ada juga warga yang sudah meninggal masih terdata disitu,” katanya, Selasa (12/5/2020) Sumatera Utara.

Dua contoh yang tidak berhak menerima yakni MIL seorang pengusaha muda dan juga FL seorang ASN.

Artinya apa, jelas Ifran bahwa data tersebut butuh di verifikasi ulang, jangan sampai terjadi kekisruhan di masyarakat. Nantinya, anggota DPRD khususnya dari Demokrat akan turun ke lapangan mengecek langsung dan meminta kejelasan dari dinas terkait, terhadap dari data temuan tersebut.

Penjelasan pengusaha muda

Fraksi Demokrat pun mempertanyakan kinerja dari dinas terkait dalam melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu yang menerima bantuan.

Lanjut Irfan, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution harus menunda pembagian tersebut, dengan terlebih dahulu melakukan verifikasi data faktual.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe

Laman: 1 2 3

Berita Terkait