Pembukaan Jambore Daerah Meriah, Gubsu Bermain Smaphore dengan Peserta

Sabtu, 16 Juli 2022 16:14
sugiatmo
Pembukaan Jambore Daerah Meriah, Gubsu Bermain Smaphore dengan Peserta

digtara.com – Pembukaan Jambore Daerah Tahun 2022 Gerakan Pramuka Sumatera Utara di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, Sabtu (16/7/2022) dihadiri Kapusdiklatnas Sigit Muriono, Ketua Kwardasu Nurdin Lubis, berlangsung meriah.

Rangkaian kegiatan tertata rapi dan berbagai penampilan anggota Penggalang mendapat perhatian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka.Mabida) Gerakan Pramuka Sumatera Utara.

Usai upacara pembukaan yang dipimpin oleh Gubsu, masing-masing utusan kwartir cabang mendapat kesempatan untuk menampilkan antraksinya. Baik tarian daerah maupun tarian kreasi baru.

Baca: Jadwal Jambore Daerah Pramuka Sumut Diundur 15-20 Juli

Saat utusan Kwartir Cabang Kota Medan binaan Kak Husni selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota menampilkan tari kreasi baru Melayu, dengan masing-masing peserta memainkan gerakan semaphore, secara sempontan Gubsu meminta bendera semaphore diikuti para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, dan Nawal Lubis istri Gubsu yang juga sebagai majelis pembimbing berbaur bersama peserta memainkan smaphore dan menari bersama.

Kegiatan ini benar-benar menjadi perhatian banyak pihak, karena Edy Rahmayadi berbaur dengan peserta Jambore Daerah yang menunjukkan jika Gubsu pernah sebagai anggota Pramuka.

Saat pembukaan Jamda dalam amanatnya Edy Rahmayadi mengatakan, pada tahun 1977 Gubsu mengaku mengikuti kegiatan yang sama di Bumi perkemahan Sibolangit, termasuk Pangdam I/BB, dan banyak pejabat-pejabat alumni dari Bumi Perkemahan Sibolangit.

“Inilah Pramuka yang mengiringi kemerdekaan Republik Indonesia, yang menjadikan patriot bangsa,” ujar Edy Rahmayadi.

Laman: 1 2

Berita Terkait