Pembobol Ruko Bertopeng Bra Putih di Tanjungpura Diringkus di Binjai

Jumat, 01 Juli 2022 18:00
ist
Dua tersangka dan barang bukti berupa bra putih, linggis dan parang

digtara.com – Maling pembobol rumah toko alias ruko di kawasan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, berhasil ditangkap pihak kepolisian Polsek Tanjungpura. Pelaku menggunakan topeng bra berwarna putih ketika beraksi.

Kedua pelaku, SD alias Kuyak (37) warga Jalan Pemuda, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat dan MSG (34) warga Simpang Padang Dondong, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Mereka ditangkap saat berada di tempat persembunyiannya di Jalan Dahlia, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura, Iptu Hermawan SH mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi Sabtu (18/6/22) sekira Pukul 05.30 wib.

Saat itu, korban Budi Hendra (35) warga Jalan Sei Kera, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, sedang berada di tokonya di Jalan Sudirman, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat untuk istirahat di dalam kamar.

“Pada pukul 06.00 wib korban dibangunkan istrinya dengan mengatakan kalau pintu lantai 2 terbuka dan kunci lantai 2 dalam keadaan terbalik,” kata Hermawan, Jumat (1/7/22).

Kemudian, lanjutnya, korban memeriksa CCTV dan mendapati seseorang sedang mencongkel pintu lantai 1 toko.

“Kemudian korban mengecek ke dalam toko dan tidak melihat lagi uang sebanyak lebih kurang Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) dari dalam laci kasir di tokonya tersebut,” bebernya.

Laman: 1 2

Berita Terkait