Pasca Ungkap Kasus Dugaan Suap, Hak-hak Marataman Sebagai Anggota DPRD Banyak Dikebiri

Senin, 07 Juni 2021 11:55
Ketua Komisi 1 DPRD Padangsidimpuan H Marataman Siregar

digtara.com – Pasca mengungkap kasus dugaan suap, hak-hak Ketua Komisi 1 DPRD Padangsidimpuan H Marataman Siregar, diduga banyak dikebiri oleh oknum-oknum yang mempunyai kepentingan di lembaga itu

H Marataman Siregar menceritakan, banyak agenda yang tidak dia ikuti dikarenakan tidak adanya pemberitahuan resmi lagi sebagai ketua komisi satu.

Misalnya jadwal pengawasan mitra komisi 1 berawal dari 24 hingga 31 Mei 2021. Namun, Marataman diberitahu oleh salah seorang staf komisi pada 28 Mei 2021.

“Agenda kegiatannya mulai tanggal 24 Mei tapi saya diberitahu pada 28 Mei. Jadi ini semacam pengebirian, agar saya tidak bisa ikut lagi pengawasan,” ungkap politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu kepada wartawan, Senin (07/06/2021).

Dijelaskan Marataman, pada 31 Mei 2021, dia kembali dihubungi oleh salah seorang staf guna mempertanyakan apakah ikut agenda pengawasan mitra kerja. Namun, politisi senior itu menolak dengan alasan tidak mau terjebak korupsi.

“Itukan sudah lewat beberapa hari dari agenda awal, kalau saya ikuti berarti saya ikut terjebak dalam tindakan yang mengarah ke korupsi,” tuturnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait