Ombudsman Sumut Ada Temukan 67 Tahanan Berstatus Inkracht Masih Ditahan di RTP

  • Whatsapp
Ombudsman Sumut Temukan Ada 67 Tahanan Berstatus Inkracht Masih Ditahan di RTP
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar. (istimewa)

digtara.com – Menindak lanjuti permintaan Ombudsman Sumut terkait nama-nama tahanan yang sudah menerima keputusan dari pengadilan (inkracht), Polda Sumut mengirimkan 67 nama tahanan. Ombudsman Sumut Ada Temukan 67 Tahanan Berstatus Inkracht Masih Ditahan di RTP

Kepala Ombudsman Sumut, Abiyadi Siregar mengatakan telah menerima surat dari Polda Sumut terkait nama-nama tersebut, Rabu (25/11/2020).

“Kami sudah menerima 67 nama tahanan yang sudah berstatus incraht dimana mereka saat ini masih ditahan di RTP, ” ujarnya.

Muat Lebih

Abiyadi mengatakan pihaknya akan langsung meneruskan surat tersebut ke Satgas Covid-19 Sumut untuk dilakukan hasil swab.

Sebelumnya, Abiyadi menyebutkan pihak Satgas Covid-19 Sumut akan menanggung biaya swab kepada para tahanan untuk selanjutnya dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan.

“Jika hasilnya negatif, maka akan segera dilakukan proses pengiriman tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan,” ucapnya.

Permintaan Ombudsman Sumut ini menindak lanjuti tentang surat edaran Kemenkumham yang menolak penerimaan pengiriman tahanan dari penyidik dalam rangka penyebaran Covid-19.

Selain itu, kunjungan Ombudsman Sumut ke beberapa sel tahanan di Polrestabes yang dinilai over kapasitas sehingga dikhawatirkan akan menjadi klaster baru Covid-19.

“Kita akan meminta Satgas Covid-19 segera menjadwalkan tes swab kepada para tahanan tersebut,” tandasnya.

[ya]  Ombudsman Sumut Ada Temukan 67 Tahanan Berstatus Inkracht Masih Ditahan di RTP

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan