Nataru, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman di Sumut

Selasa, 17 Desember 2019 20:32

digtara.com | MEDAN – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Sumatera Utara.

Untuk merealisasikan kondisi tersebut, PLN telah menetapkan periode siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru), antara 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2019.

Hal itu dikatakan Senior Manager Perencanaan PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Abdul Rohim, saat menggelar apel gelar pasukan pelayanan teknis kelistrikan dalam rangka Natal dan Tahun Baru, di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (17/12/2019).

“Untuk pemadaman terencana kita pastikan tidak ada. Kita juga tidak akan melakukan pemeliharaan selama periode siaga. Tapi untuk gangguan jaringan karena faktor cuaca, tidak bisa kita elakkan. Untuk itu kita siapkan personel yang bisa bekerja dengan cepat,”ujarnya.

Personel yang disiapkan, sambung Abdul, sebanyak 2.586 orang. Mereka merupakan personel pelayanan teknis jaringan, termasuk personel pengerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) sentuh langsung.

“Para personel ini akan bekerja 24 jam untuk memastikan permasalahan distribusi bisa ditangani dengan cepat. Mereka kita sebar di 78 posko yang sudah kita bentuk selama periode siaga di seluruh wilayah kerja PLN di Sumut, termasuk di Kepulauan Nias,”tukasnya.

[AS]

Berita Terkait