MU Bangkit! Akhirnya Keluar dari Zona Degradasi

Selasa, 23 Agustus 2022 07:12
suara.com
MU Bangkit! Akhirnya Keluar dari Zona Degradasi

digtara.com – Manchester United berhasil keluar dari zona degradasi dan bangkit dari keterpurukan ketika menjamu Liverpool dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. Mereka sukses menundukkan rivalnya itu dengan skor 2-1, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Duel Manchester United vs Liverpool yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-1 yang menandai kemenangan perdana Setan Merah di Liga Inggris 2022/2023.

Tim asuhan Erik ten Hag unggul dua gol lebih dulu dalam laga ini berkat aksi Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford saat babak kedua berjalan delapan menit.

Baca: Jadwal Pertandingan Sepakbola Liga Inggris 2022/2023 Malam Ini: Liverpool Fokus Awali Musim

Sancho membawa Manchester United memecah kebuntuan setelah memanfaatkan umpan Anthony Elanga dari sisi kiri. Dia menguasai bola beberapa detik di kotak penalti untuk merusak struktur pertahanan The Reds sebelum melepaskan tembakkan ke area kosong gawang.

Sementara gol Marcus Rashford tercipta lewat skema serangan balik. Pemain yang di babak pertama tampil sebagai ujung tombak, kini digeser ke kiri untuk memberikan ruang kepada Anthony Martial yang tampil di babak kedua dengan menggantikan Anthony Elanga.

Kerjasama Rashford dan Martial terbukti ampuh.

Striker asal Prancis itu memberikan umpan ke Rashford di sisi kiri yang kemudian berhasil menaklukan kiper Liverpool Alisson Becker.

Sementara Liverpool yang tampil dominan dalam penguasaan bola, cuma mampu memperkecil ketertinggalan lewat satu gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-81.

Hasil ini membuat Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan perdana Liga Inggris selalu mengalami kekalahan yakni 1-2 kontra Brighton dan 0-4 menghadapi Brentford.

Laman: 1 2

Berita Terkait