Menko PMK: Bantuan Beras PKH Akan Disalurkan kepada 50.000 Warga Kota Medan

  • Whatsapp
455 Kepala Keluarga di Sumut Dapat Bansos Beras, Pemerintah Pastikan Kualitasnya Sesuai Standar
Menko PMK, Muhadjir Effendy meninjau ke Gudang Bulog Brayan (GBB) Pulo Brayan Darat II, Kantor Cabang Medan, Sabtu , 12 September 2020. Peninjauan ini untuk memastikan stok beras yang akan dibagikan untuk masyarakat dalam rangka bantuans sosial, sesuai dengan standar kelayakan konsumsi. (Goklas/Digtara)

digtara.com – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Medan. Menko PMK: Bantuan Beras PKH Akan Disalurkan kepada 50.000 Warga Kota Medan

Salah satunya melakukan peninjauan di Gudang Bulog Brayan (GBB) Pulo Brayan Darat II Kantor Cabang Medan Jalan Mustafa, Sabtu (12/9/2020).

“Untuk kota Medan sendiri akan disalurkan kepada 50.000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Ini adalah salah satu gudang yang tersedia dan sudah kita cek bersama. Tadi kita random kualitas berasnya dan menurut saya sudah memadai untuk klasifikasi beras medium. Beratnya juga sudah memenuhi syarat 15 kilogram,” ujarnya kepada wartawan.

Muat Lebih

Namun, katanya, akan tetap memantau rencana pembagian beras untuk keluarga penerima manfaat dari PKH (Program Keluarga Harapan). Selain itu, untuk Sumatera Utara sendiri jumlah yang akan disalurkan sebesar 450.000 KPM.

Menko PMK: Bantuan Beras PKH Akan Disalurkan kepada 50.000 Warga Kota Medan

“Yang akan dibagikan 20.400 ton beras di Sumatera Utara yang akan dibagikan sekali kirim sampai Desember. Ini fungsinya untuk menjamin kebutuhan pokok dari KPM sampai Desember akan mendapatkan bantuan. Penyalurannya mulai Minggu depan. Akan dilakukan sebulan sekali sebanyak 15 kilogram,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar