Membebani APBD Jadi Alasan Kurangi Gaji PHL, Ihwan Ritonga Sarankan Pemko Gali PAD Dari Sektor Lain

  • Whatsapp
Membebani APBD Jadi Alasan Kurangi Gaji PHL, Ihwan Ritonga Sarankan Pemko Gali PAD Dari Sektor Lain
Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga. (digtara.com/satria hadhi)

digtara.com – Pengurangan Gaji Pekerja Harian Lepas (PHL) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendapatkan sorotan dari legislatif. Membebani APBD Jadi Alasan

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mengatakan, jika wacana pengurangan gaji itu pernah dibahas saat pembahasan APBD 2021. Namun, kala itu, DPRD Medan menegaskan bahwa keputusan mengurangi gaji PHL tidak disetujui.

“Memang ada disampaikan Pemko Medan soal pengurangan gaji PHL, tapi kami tidak pernah setuju,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Muat Lebih

Maka dari itu dia heran dengan kebijakan Sekretaris Daerah Kota Medan, Wirya Al Rahman yang mengeluarkan surat edaran tentang pengurangan gaji PHL.

Jika alasannya karena membebani APBD, Ihwan mengatakan jika harusnya Pemko Medan bisa mencari pendapatan daerah dari sektor lain.

Baca: Akibat Pandemi Covid-19, Pemko Medan Kurangi Gaji PHL

“Kita lagi krisis, pengurangan PAD cukup signifikan, tapi jangan dibebankan kepada orang yang pas-pasan. Cari sumber PAD lain, hotel, parkir, billboard, itu dikejar. Kalau dikejar itu, berapa yang dibebankan ke PHL akan dapat,” jelasnya.

Terkait keputusan Pemko itu, Ihwan berharap Wali Kota Medan yang baru, Bobby Nasution untuk memberikan perhatiannya terhadap para PHL.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar